Masyarakat Panic Buying, Minyak Goreng Murah di Bandung Ludes dan Sulit Didapat

- Rabu, 26 Januari 2022 | 12:26 WIB
Minyak goreng murah di salah satu minimarket Bandung ludes akibat masyarakat yang panic buying. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Minyak goreng murah di salah satu minimarket Bandung ludes akibat masyarakat yang panic buying. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

RANCASARI, AYOBANDUNG.COM -- Stok kesediaan minyak goreng murah sulit di dapatkan di Kota Bandung. Berdasarkan pantauan Ayobandung.com dari 21 Januari hingga 26 Januari 2022, stok di pasaran selalu kosong.

Bahkan, di beberapa toko ritel dan minimarket, stok minyak goreng murah ini ludes hanya dalam waktu satu hari.

Rudi (27), salah satu kepala toko minimarket di Jalan Soekarno-Hatta mengungkapkan kekosongan stok minyak goreng murah langsung terjadi sehari setelah keputusan penurunan harga diberlakukan.

Baca Juga: APPSI Jabar Nilai Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Dapat Rugikan Pedagang Kecil

"Minyak itu dari awalnya emang ada stok nya. pas begitu program pemerintah mulai pas tanggal 19 itu besok harinya langsung habis," ujar Rudi, Rabu, 26 Januari 2022.

Hingga hari ini, ia mengaku belum mendapat kiriman minyak goreng dari gudang pusat. Maka dari itu, rak bagian tempat display minyak goreng dibiarkan kosong.

"Memang belum ada pengiriman lagi dari DC (distribution center)-nya, padahal kita juga pas kemarin ada minyak goreng murah sudah membatasi kepada konsumen maksimal pembelian 1 pouch kemasan 2 liter," lanjutnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, kejadian ini diakibatkan sebagian masyarakat yang melakukan panic buying.

Baca Juga: Harga Minyak di Pasar Tradisional Turun Rp14.000 Mulai 26 Januari 2022

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemusnahan Sabu 1,196 Ton Dilakukan di 2 Tempat

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:39 WIB
X