Kasus Omicron di Cimahi Dinyatakan Negatif, Pasien Diizinkan Pulang

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:13 WIB
ilustrasi -- Pasien positif Covid-19 varian Omicron di Kota Cimahi dinyatakan negatif. Pasien sembuh dan dinyatakan boleh pulang.  (Pixabay)
ilustrasi -- Pasien positif Covid-19 varian Omicron di Kota Cimahi dinyatakan negatif. Pasien sembuh dan dinyatakan boleh pulang. (Pixabay)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pasien positif Covid-19 varian Omicron di Kota Cimahi dinyatakan negatif. Setelah menjalani perawatan intensif beberapa hari di Rumah Sakit Mitra Kasih, warga berprofesi Asisten Rumah Tangga (ART) itu sembuh dan dinyatakan boleh pulang. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, hasil PCR terhadap pasien menunjukkan negatif. Setelah dipastikan tidak ada lagi keluhan pasien tersebut bisa menjalani aktivitas seperti biasa. 

"Alhamdulillah pasien Covid-19 varian Omicron sudah sembuh, sekarang sudah pulang," kata Ngatiyana Selasa 25 Januari 2022. 

Baca Juga: Lagi Viral di TikTok, Ini 2 Cara Membuat Emoji Mix Pakai Gboard dan Tikolu

Sebelumnya, seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dinyatakan terpapar varian Omicron setelah melalui serangkaian test. Pasien merasakan gejala sehingga dirawat di Rumah Sakit Mitra Kasih, Kota Cimahi.

Penemuan kasus Omnicron ini bisa dibilang tak disengaja. Pasalnya, petugas kesehatan melakukan tes PCR sebagai langkah antisipasi karena majikan ART itu positif setalah liburan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski begitu, ART positif Omicron tersebut belum sempat kontak langsung dengan sang majikan. Sebagai langkah preventif, kemudian ART yang tidak ikut berlibur ke Labuan Bajo beserta dua orang lainnya yang berada di Kota Cimahi mengikuti swab test PCR. Hasil tes justru menunjukkan positif Covid-19.

Baca Juga: 19 Rekomendasi HP Oppo Terbaru Kelas HP 5G Murah RAM 8 GB 2 Jutaan

Meski pasien varian Omicron sudah dinyatakan sembuh, Ngatiyana mengimbau warga tetap waspada. Sebab kini kasus Covid-19 di Kota Cimahi kembali meningkat.  Ada 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 varian Delta.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X