Unjuk Rasa Soal Arteria Dahlan, Paguyuban Seniman Jawa Barat Juga Singgung Ridwan Kamil

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:02 WIB
Paguyuban Seniman Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Januari 2022, terkait pernyataan kontroversial Arteria Dahlan. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Paguyuban Seniman Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Januari 2022, terkait pernyataan kontroversial Arteria Dahlan. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Paguyuban Seniman Jawa Barat bersama organisasi dan elemen Kesundaan lainnya, berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Januari 2022, terkait pernyataan kontroversial Arteria Dahlan.

Gelombang protes dan ketidaknyamanan yang dirasakan khususnya oleh masyarakat Sunda terhadap pernyataan kontroversial Arteria Dahlan terus berlanjut.

Sebagaimana diketahui, pernyataan kontroversial Arteria Dahlan dimulai ketika dia mengungkapkan kritikannya terhadap Kajati yang menggunakan bahasa Sunda dalam suatu rapat kerja.

Baca Juga: Terima Laporan Soal Arteria Dahlan, Polda Jabar: Berkas Masih Perlu Dilengkapi

Kritikannya ini dia ungkapkan saat Komisi III DPR RI rapat kerja bersama Jaksa Agung pada Senin, 17 Januari 2022 lalu. Dia juga meminta bahwa Kajati yang dimaksud agar dicopot dari jabatannya.

"Menurut kami Arteria Dahlan minta maaf tidaklah cukup. Ini sudah terlalu mendalam menyakiti orang Sunda," kata Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat Nace Permana kepada Ayobandung.com di lokasi unjuk rasa.

Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat Nace Permana. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Tak hanya menyoalkan pernyataan kontroversi Arteria Dahlan, Nace Permana juga menyinggung pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai Arteria Dahlan minta maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda pada Kamis, 20 Januari 2022 lalu.

Menurut Nace, ketika Arteria Dahlan minta maaf, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menganggap semua persoalan yang ditimbulkan oleh Anggota DPR RI tersebut selesai dan tidak ada tindak lanjut lebih jauh.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X