Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB
Tarif Tol Cisumdawu. Peresmian Tol Cisumdawu Seksi 1. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Tarif Tol Cisumdawu. Peresmian Tol Cisumdawu Seksi 1. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) seksi 1 mulai dibuka pada Selasa, 25 Januari 2022. Berapa Tarif Tol Cisumdawu?

Jalan Tol Cisudawu seksi 1 ini memiliki panjang 11,4 kilometer mulai dari Cileunyi sampai Pamulihan. Peresmian Tol Cisumdawu dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BPJT Danang Parikesit, dan Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka di Gerbang Tol Cileunyi.

Menurut Kepala BPJT Danang Parekesit, Jalan Tol Cisumdawu seksi 1 akan beroperasi tanpa tarif alias gratis selama dua pekan.

Baca Juga: Jalan Ali Sadikin Diusulkan Jadi Nama Tol Cisumdawu

"Pak Dirjen Bina Marga juga telah menerbitkan sertifikat layak operasi pada 21 Januari 2022. Karena itu, kami merencanakan untuk membuka pengoperasian Cisumdawu Seksi 1 ini. Untuk tap in-nya nanti sore atau besok pagi,” ujar Danang dikutip dari Republika.co.id.

Tarif Jalan Tol Cisumdawu juga ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jalan Tol Cisumdawu bakal dipatok tarif sebesar Rp1.000 per kilometer-nya.

"Penarifan juga sudah dimintakan SK ke Menteri PUPR, dan akan diberlakukan gratis selama 2 minggu. Tarifnya Rp 1.000 per km. Seperti biasa, kami juga akan meminta badan usaha untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” ucap Danang.

Tarif Tol Cisumdawu ditetapkan yaitu:

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X