Stok Bulog Habis, Pedagang Sulit Cari Distributor Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

- Senin, 24 Januari 2022 | 18:05 WIB
Harga minyak goreng masih tinggi di Pasaran Kota Bandung. Akibat stok bulog habis,  pedagang di pasar tradisional di Bandung Barat kesulitan mencari distributor minyak goreng dengan harga Rp14 ribu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Harga minyak goreng masih tinggi di Pasaran Kota Bandung. Akibat stok bulog habis, pedagang di pasar tradisional di Bandung Barat kesulitan mencari distributor minyak goreng dengan harga Rp14 ribu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Akibat stok bulog habis, sejumlah pedagang di pasar tradisional Kabupaten Bandung Barat (KBB) kesulitan mencari distributor minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter.

Diketahui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng sebesar Rp14.000 per liter selama enam bulan ke depan. Sayangnya, kebijakan tersebut hanya berlaku di toko modern. 

"Saya cari distributor yang jual harga Rp14 ribu tapi gak ada. Rata-rata mereka jual Rp18-19 ribu. Ini kan gak adil masa cuma toko modern saja," kata salah satu pedang minyak goreng di Pasar Curug Agung, Padalarang, KBB, Ade (50), pada Senin, 24 Januari 2022.

Menurut Ade, dirinya telah mendatangi 3 toko modern agar diizinkan membeli minyak goreng Rp14 ribu dalam jumlah besar.

Baca Juga: 5 Gejala Utama Omicron, Batuk Kering Hingga Sakit Telinga

Namun, hal itu tak diizinkan karena tiap orang hanya dibatasi maksimal 2 liter. 

"Saya datang ke tiga toko minta beli 2 dus. Tapi tidak bisa. Mestinya pemerintah merata memberi stok minyak bagi pedagang kecil gak cuma toko modern," tambahnya.

Baca Juga: Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Akibat kondisi itu, Ade terpaksa tetap membeli stok minyak goreng dari distributor dengan harga Rp19500 per liter.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X