Tol Cisumdawu Sepanjang 11 KM Bisa Digunakan, Gratis Selama Dua Pekan

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:30 WIB
Tol Cisumdawu Seksi 1 Ruas Cileunyi - Pamulihan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin 24 Januari 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Tol Cisumdawu Seksi 1 Ruas Cileunyi - Pamulihan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin 24 Januari 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penggunaan Tol Cisumdawu Seksi 1 Sepanjang 11 KM. Tol ini bisa digunakan oleh pengendara mulai Selasa, 25 Januari 2022, besok.

"Berita gembira di awal tahun ini, bahwa Tol Cisumdawu sepanjang 11 KM sudah bisa diperasikan besok pukul 06.00 WIB," ujar Ridwan Kamil saat melakukan peremian operasi tol Cisumdawu Seksi 1, Senin 24 Januari 2022.

Seksi 1 sepanjang 11 KM tersebut dimulai dari Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, sampai Pamulihan, Kecamatan Sumedang. Sementara tol secara keseluruhan akan mulai beroperasi pada Juni mendatang.

Baca Juga: Seluruh Ruas Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Juni 2022

"Insyaallah Juni kalau tidak ada halangan seluruh Tol Cisumdawu akan terkoneksi dengan Cipali," katanya.

Peresmian operasional Tol Cisumdawu secara keseluruhan rencananya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Jika seluruh Tol Cisumdawu diresmikan, akan mengiringi persiapan pernerbangan-penerbangan di Bandara Kertajati," katanya.

Baca Juga: Proyek Tol Cisumdawu Diduga Perparah Banjir di Jalan Jatinangor

Dengan demikian, akses jalan ini diharapkan bisa menjadi kebangkitan ekonomi Jawa Barat. Walaupun telah dibuka mulai besok, namun Tol Cisumdawu tidak akan diberlakukan tarif selama 2 pekan ke depan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X