Gerakan Pilihan Sunda: Pernyataan Arteria Dahlan Minta Maaf Tidak Logis

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:57 WIB
Spanduk Arteria Dahlan muncul lagi usai Arteria Dahlan minta maaf. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Spanduk Arteria Dahlan muncul lagi usai Arteria Dahlan minta maaf. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Gerakan Pilihan Sunda (Gerpis) Andri Kantaprawira menyebut pernyataan Arteria Dahlan minta maaf tidaklah logis.

Menurut Andri, pernyataan Arteria Dahlan minta maaf belum jelas arahnya ke mana, sehingga terkesan anggota Komisi III DPR RI tersebut tidak merasa bersalah dan menyesal atas pernyataan kontroversinya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Arteria Dahlan minta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataan kontroversinya dan kritikannya terkait penggunaan Bahasa Sunda oleh Kajati dalam rapat kerja.

Baca Juga: Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' Muncul Lagi, Sindirannya Lebih Ngegas

Kritikan itu diungkapkan saat Komisi III DPR RI rapat kerja dengan Jaksa Agung di gedung Parlemen, Senin, 17 Januari 2022 lalu.

"Karena (permintaan maaf Arteria Dahlan) merasa dia memelintir dan ngomongnya ke mana-mana. (Bawa-bawa) Sunda Empire, satu-dua jaksa itu Sunda Empire, itu, kan tidak logis," kata Andri ketika berbincang, Senin, 24 Januari 2022.

"Padahal, Sunda Empire bukan orang Sunda. Sunda Empire itu orang Brebes dan orang Aceh," tambahnya.

Dengan begitu, pihaknya menegaskan tetap akan maju melaporkan Arteria Dahlan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Rabu, 26 Januari 2022 besok, demi mencari kebenaran dan keadilan.

Karena menurutnya, cara Arteria Dahlan dalam menyelesaikan kegaduhan yang diperbuatnya, jauh dari Adat dan Budaya Sunda menyelesaikan masalah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X