Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' Muncul Lagi, Sindirannya Lebih Ngegas

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:50 WIB
Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' di perbatasan Jalan Karapitan dan Jalan Sunda. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' di perbatasan Jalan Karapitan dan Jalan Sunda. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah Arteria Dahlan minta maaf pada Kamis, 20 Januari 2022, terkait pernyataan kontroversialnya, spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' di Kota Bandung, sempat menghilang.

Namun, tak lama dari itu, spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' kembali muncul di beberapa titik Kota Bandung, salah satunya di perbatasan Jalan Karapitan dan Jalan Sunda.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lokasi, Senin, 24 Januari 2022 sekitar pukul 10.40 WIB, spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' ini terpasang tepat di seberang apartment Grand Asia Afrika, dekat dengan belokan ke arah Jalan Lengkong Kecil.

Baca Juga: Pemancing Waduk Cirata Bicara Politik, Enggan Pilih PDIP Jika Arteria Dahlan Tak Dipecat

Menanggapi hal itu, Ketua Gerakan Sunda, Andri Kantaprawira menduga, orang yang melakukan pemasangan spanduk tersebut masih memiliki banyak cadangan spanduk yang belum dipasang.

"Artinya, mereka (pemasang spanduk Arteria Musuh Orang Sunda) belum puas," kata Andri ketika berbincang dengan Ayobandung.com.

Tak hanya itu, terdapat spanduk lainnya yang menyindir pernyataan kontroversi Arteria Dahlan walau Arteria Dahlan minta maaf.

Spanduk itu bertuliskan, 'NKRI Harga Mati Sunda Harga Diri Sejak Kapan Sunda Bukan Indonesia, Arteria?'. Spanduk ini terpampang di perempatan lampu merah Jalan Pelajar Pejuang, Jalan R.A.A Martanegara, dan Jalan Lodaya, Kota Bandung.

Spanduk bertuliskan, 'NKRI Harga Mati Sunda Harga Diri Sejak Kapan Sunda Bukan Indonesia, Arteria?' (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X