Dikira Singkong, Warga Lembang KBB Malah Temukan Mortir

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:54 WIB
Warga Kampung Nyampai RT 03 RW 15 Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digegerkan penemuan bahan peledak mortir, Kamis 20 Januari 2022 kemarin. (ist)
Warga Kampung Nyampai RT 03 RW 15 Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digegerkan penemuan bahan peledak mortir, Kamis 20 Januari 2022 kemarin. (ist)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kampung Nyampai RT 03 RW 15 Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digegerkan penemuan bahan peledak mortir, Kamis 20 Januari 2022 kemarin.

Benda yang diduga peninggalan Perang Dunia II itu ditemukan seorang warga bernama Purwadi (45). Awalnya ia mengira mortir tersebut singkong karena bentuknya sama dan berada di tanah sedalam 10 centimeter.

Dugaan Purwadi ternyata salah setelah benda tersebut diangkat benda tersebut ternyata lebih berat dibanding singkong. Akhirnya benda itu dibersihkan air dan dipastikan bahan peledak

Baca Juga: 9 HP Oppo Terbaru Kelas HP 5G Murah RAM 6GB 2 Jutaan di 2022

"Saya menemukan Kamis sore, waktu itu mau gali lahan untuk pondasi rumah dan sempat dibiarkan. Saya tidak tahu kalau itu mortir. Takut berbahaya lalu laporan ke RT dan RW," ucap penemu mortir, Purwadi, Jumat 21 Januari 2022. 

Berdasarkan informasi pihak kepolisian mortir itu memiliki panjang 20 sentimeter, diameter 8 sentimeter dan diperkirakan seberat 2 kilogram. Benda itu kini telah diamankan Gegana Polda Jabar. 

Baca Juga: 23 HP Vivo Terbaru Kelas HP 5G Murah RAM 6GB dan 8 GB 2 Jutaan

"Kami laporkan ke atasan untuk kemudian ditindaklanjuti dengan menginformasikannya ke pihak Gegana Polda Jabar," kata Babinkamtibmas Desa Langensari, Brigpol Dwi Barig. 

Dirinya meminta kepada masyarakat bila masih menemukan benda mencurigakan sebaiknya tidak gegabah, tetapi dilaporkan terlebih dahulu ke RT, RW, aparat desa atau pihak berwajib. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X