Pelaku Vandalisme Babakan Siliwangi Bandung Ditangkap!

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:59 WIB
Aksi vandalisme Babakan Siliwangi. (Instagram/@kangyanamulyana)
Aksi vandalisme Babakan Siliwangi. (Instagram/@kangyanamulyana)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelaku vandalisme Babakan Siliwangi, Kota Bandung, berhasil ditangkap aparat kepolisian. Aksi corat-coret tembok yang berhasil terekam CCTV pada dini hari itu menunjukkan pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Coblong Kompol Nanang mengkonfirmasi penangkapan pelaku aksi vandalisme tersebut. "Sudah (ditangkap)," ujar Kompol Nanang saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 21 Januari 2022.

Sedangkan Camat Coblong Krinda Hamidipradja membenarkan hal tersebut bahwa pelaku telah diamankan. "Iya (ditangkap)," bebernya.

Baca Juga: Yuk Laporkan Pelaku Vandalisme di Kota Bandung, Ada Hadiah Rp5 Juta

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pelaku vandalisme Babakan Siliwangi telah ditangkap dan menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian. Ia mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat Kota Bandung agar lebih baik.

"Itu diproses di polsek yang itu vandalisme udah ketemu lagi proses di polsek selanjutnya kita berharap mari kita jaga," ucapnya.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

Demi menangkap pelaku, Pemkot Bandung membuat sayembara bagi masyarakat yang mendapatkan informasi pelaku dan melaporkan ke aparat maka akan diberikan hadiah uang Rp10 juta. Dana tersebut berasal dari sejumlah instansi pemerintah Kota Bandung.

"Itu kukumpul kadiskominfo, camat, mekanismenya saya gak tahu. Orang Mandalajati pelakunya," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X