Lord Rangga 'Turun Tangan' Bela Sunda, Cari Arteria Dahlan ke DPR

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:45 WIB
Rangga Sasana Sunda Empire. Rangga mendatangi Arteria Dahlan ke gedung DPR RI, Kamis, 21 Januari 2022. (Facebook)
Rangga Sasana Sunda Empire. Rangga mendatangi Arteria Dahlan ke gedung DPR RI, Kamis, 21 Januari 2022. (Facebook)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana, mendatangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2022. Pria yang sering disebut Lord Rangga ini mengatakan, kedatangannya ke sana untuk menemui Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

"Sebagaimana diketahui ada oknum DPR Arteria Dahlan melarang bahasa daerah untuk komunikasi, ini halnya melanggar suatu Bhinneka Tunggal Ika, artinya dia melanggar Pancasila dan persatuan Indonesia, untuk itu Lord datang untuk melabrak dia," kata Rangga, dilaporkan Republika, Kamis, 21 Januari 2022.

Menurut Rangga, sebagai wakil rakyat Arteria seharusnya berbicara sopan. Dia mengatakan, kedatangannya tidak hanya untuk mengingatkan Arteria, tapi juga anggota DPR lainnya.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf, Majelis Adat Sunda Tetap Lanjutkan Laporan Hukum

"Kalian itu hanya pembantu, pelayan rakyat mestinya melakukan satu konstitusi apapun untuk menyampaikan hal, kelakukan, tindakan, dan ucapan dalam melayani rakyat sebaiknya dengan sopan santun. Karena budaya kita budaya tinggi, apalagi menyerang-nyerang dengan Sunda Empire, ada apa kamu?" katanya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat.

Hal itu berkaitan dengan kontroversinya terkait pernyataan anggota Komisi III DPR itu pada saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung, Senin, 17 Januari 2021.

Pernyataan Arteria yang mempersoalkan penggunaan bahasa Sunda membuat masyarakat Sunda meradang.

Desakan pemberian sanksi dan pemecatan disuarakan Koalisi Masyarakat Sunda untuk Arteria. Baik disanksi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR maupun DPP PDIP.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X