Ketersediaan Minyak Goreng Dipastikan Aman di Kabupaten Bandung

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:28 WIB
Ilustrasi minyak goreng 1 liter Rp14.000. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung memastikan ketersediaan minyak goreng aman sampai akhir tahun. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ilustrasi minyak goreng 1 liter Rp14.000. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung memastikan ketersediaan minyak goreng aman sampai akhir tahun. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung memastikan ketersediaan minyak goreng aman sampai akhir tahun.

Kepala Dinas Indag Kabupaten Bandung Dicky Anugrah mengatakan, setelah diturunkannya harga minyak goreng menjadi Rp14.000/liter, masyarakat tidak perlu panik dengan membeli komoditas secara berlebihan.

"Pasokan relatif aman, jadi tidak perlu panik. Tidak akan ada kekurangan," ujar Dicky, Kamis 20 Januari 2022.

Dengan pasokan yang cukup, maka seharusnya harga akan tetap stabil sampai akhir tahun.

Bahkan berdasarkan surat dari Dinas Indag Provisni Jawa Barat, telah ada kesepakatan untuk penyesuaian harga minyak goreng di pasar modern di bawah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia jawa Barat.

Baca Juga: Arteria Minta Pecat Kajati Gegara Bicara Bahasa Sunda, Ternyata Ini Ucapannya


"Jadi sudah disepakati bahwa di seluruh Jawa Barat, harga minyak goreng per satu liter seharga Rp14 ribu, termasuk di Kabupaten Bandung," katanya.

Adanya kesepakatan tersebut dipastikan harga minyak goreng di wilayah Jawa Barat termasuk Kabupaten Bandung akan tetap Rp14.000/liter di seluruh toko ritel.

Bahkan pihaknya membuka aduan dari masyarakat apabila ditemukan adanya penjual ritel yang mematok harga minyak goreng melebihi dari Rp14.000/liter sebagaimana ketetapan pemerintah.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf

Dia juga mewanti-wanti kepada seluruh pihak untuk tidak melakukan penimbunan dengan alasan apa pun.

"Kalau ada pelaku usaha melakukan penimbunan, bisa dipidanakan," tutupnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggaran BTT Kabupaten Bandung Masih Besar

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:07 WIB
X