Polisi Bantu Kebut Vaksinasi Anak agar Target 100 Persen Jabar Tercapai

- Rabu, 19 Januari 2022 | 16:54 WIB
Aparat kepolisian ikut membantu mempercepat program vaksinasi anak usia 6-11 tahun supaya target 100 persen warga Jabar tercapai. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Aparat kepolisian ikut membantu mempercepat program vaksinasi anak usia 6-11 tahun supaya target 100 persen warga Jabar tercapai. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aparat kepolisian ikut membantu mempercepat program vaksinasi anak usia 6-11 tahun supaya target 100 persen warga Jabar disuntik vaksin segera tercapai. 

Aparat keamanan diterjunkan membantu mengangkut anak-anak ke lokasi vaksin. Hal itu supaya mempermudah layanan vaksinasi. 

Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana mengatakan vaksin anak di Jawa Barat baru mencapai 65 persen. Di kota Cimahi vaksin anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 80 persen, sedangkan di Bandung Barat baru 70 persen. 

"Untuk anak-anak di Cimahi sudah diangka 80 persen, begitu juga dengan Kabupaten Bandung Barat yang sudah diatas 70 persen, kalau provinsi sudah diatas 65 persen," katanya ditemui di Cimahi, Rabu, 19 Januari 2022. 

Baca Juga: Ribuan Hektar Lahan Indonesia Power Bakal Disulap Hutan Tanaman Energi

Dengan begitu, Suntana berharap anak-anak di daerah Jawa Barat ini bisa tetap sehat dan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) seperti biasanya.

"Tapi yang paling menggembirakan adalah vaksin untuk lansia sudah diatas 75 persen," ucap Suntana.

Suntana menyebutkan hingga saat ini sudah ada 300 ribu warga Jawa Barat, termasuk di daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sudah disuntik vaksin booster atau dosis ketiga.

Vaksinasi booster tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis kesatu dan kedua. Metode vaksinasi booster ini yakni heterolog dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X