Polisi Tambah CCTV di Polsek Cikalonngwetan, Cegah Napi Kabur

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:35 WIB
[Ilustrasi penjara] Aparat keamanan bakal meningkatkan penjagaan dan pengawasan di Polsek Cikalongwetan guna menghindari peristiwa narapidana atau napi kabur. (Pixabay/TryJimmy)
[Ilustrasi penjara] Aparat keamanan bakal meningkatkan penjagaan dan pengawasan di Polsek Cikalongwetan guna menghindari peristiwa narapidana atau napi kabur. (Pixabay/TryJimmy)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aparat keamanan bakal meningkatkan penjagaan dan pengawasan di Polsek Cikalongwetan guna menghindari peristiwa narapidana atau napi kabur.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan sebagai antisipasi agar kejadian serupa tak terulang lagi, ia memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan secara lebih rutin, meningkatkan kewaspadaan, dan menambah kamera pengawas CCTV

"Antisipasi kita rutin pengecekan sel polsek dan polres. Bilamana harus diperbaiki langsung diperbaiki. Kewaspadaan yang jaga harus lebih ditingkatkan, kemudian CCTV ditambah," kata Imron.

Seperti diketahui, sebanyak empat napi di Polsek Cikalonngwetan kabur melalui atap, pada Rabu, 12 Januari 2022, dini hari lalu.

Baca Juga: Narapidana Kabur Jebol Atap Penjara di Bandung Barat, Kini Sudah Ditangkap

Setelah itu, polisi langsung bergerak melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kembali para tahanan

"Tahanan kabur sudah ditangkap semua, mereka sembunyi di Hutan Cikalongwetan dan Cipeundeuy," tambahnya. 

Imron mengatakan keempat tahanan itu melarikan diri melalui atap kamar mandi. Pihaknya saat ini masih mendalami terkait penggunaan alat yang digunakan saat mereka kabur.

Baca Juga: Pemda KBB Ikut Saran Luhut Terapkan WFH Cegah Varian Omicron 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Satu Atap di Cimahi Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:10 WIB
X