Baru 9.000 Warga, Ini Cara Daftar Vaksin Booster Kabupaten Bandung

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:44 WIB
ilustrasi vaksin booster -- Warga Kabupaten Bandung yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga baru atau vaksin booster berjumlah lebih kurang 9.000 orang.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi vaksin booster -- Warga Kabupaten Bandung yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga baru atau vaksin booster berjumlah lebih kurang 9.000 orang. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
 
 
SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kabupaten Bandung yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga baru atau vaksin booster berjumlah lebih kurang 9.000 orang. Untuk sementara penyuntikan vaksin booster tersebut terbatas pada kelompok tertentu.
 
Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Edi Kusno mengatakan vaksin dosis ketiga saat ini diperuntukan bagi masyarakat rentan dan lansia.
 
"Saat ini ketersediaan vaksin booster masih terbatas," ujar Edi, Selasa 18 Januari 2022.
 
 
Sejauh ini lansia dan kelompok rentan di Kabupaten Bandung yang telah disuntik vaksin dosis ketiga berjumlah sekitar 9.400 orang. Jenis vaksin yang diberikan adalah AstraZaneca.
 
Apabila ketersediaan vaksin booster sudah mencukupi, vaksinasi dosis ketiga akan dilakukan dengan sasaran usia 18 tahun keatas.
 
Salah satu syaratnya adalah telah disuntik vaksin dosis kedua paling tidak 6 bulan.
 
 
"Atau bisa dilihat tiket vaksinasi untuk dosis ketiga di aplikasi PeduliLindungi," ujarnya.
 
Bagi lansia lanjut Edi, apabila ingin mendapat vaksin dosis ketiga, cukup mendatangi puskesmas terdekat dengan membawa tiket vaksinasi pada aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X