Polisi Masih Buru Pelaku Begal di Bandung, Korban Sempat Alami Trauma

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:17 WIB
[Ilustrasi senjata tajam] Polisi mengaku masih memburu pelaku begal di Bandung, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul. (Pixabay/mohamed Hassan )
[Ilustrasi senjata tajam] Polisi mengaku masih memburu pelaku begal di Bandung, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul. (Pixabay/mohamed Hassan )
REGOL, AYOBANDUNG.COM — Polisi mengaku masih memburu pelaku begal di Bandung, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul pada Jumat, 7 Januari 2022 lalu, sekitar pukul 04.45 WIB 
 
Aksi begal di Bandung ini dilakukan oleh dua orang dan terekam oleh kamera pengawas atau CCTV Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, di kawasan Cikutra.
 
"Yang di Cikutra itu sedang kita tangani," kata Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Bandung, Kompol Rahayu Mustikaningsih, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Menurut Rahayu, begal merupakan aksi kejahatan konvensional, yaitu kejahatan yang membahayakan jiwa dan harta benda.
 
 
Sebelumnya, warganet menceritakan kejadian pilu yang dialami oleh Rizwan (16), ketika terkena aksi begal di Bandung pada Jumat, 7 Januari 2022 subuh.
 
Warganet bernama Ica (22) yang merupakan kakak korban menjelaskan, adiknya hendak pulang ke rumah karena sehari sebelumnya dia menginap di rumah kakaknya yang kedua.
 
Korban berangkat subuh sekitar pukul 04.40 WIB karena sudah menjadi rutinitas untuk mengantar orang tuanya belanja persediaan warung kelontong. Korban mengendarai R2 sendirian.
 
"Dia (Rizwan) mengambil jalan yang ke arah Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul. Pas di pertigaan dari arah Katamso ke arah Kantor Kecamatan, dia sudah diikuti oleh pelaku," kata Ica ketika dihubungi Ayobandung.com, Sabtu, 8 Januari 2022.
 
 
Ketika korban dekat dengan Kantor Kecamatan Cibeunying, lanjut Ica, dia langsung dipepet oleh pelaku. Korban dicengkram di bagian lengan kanannya oleh pelaku.
 
"Pelaku sempat mengibaskan sajam berupa golok ke arah tangan adik saya (Rizwan). Untungnya, adik saya langsung menjatuhkan motornya, dan lari," jelas Ica.
 
Dari kejadian itu, korban mengalami luka bekas merah hasil dari cengkraman pelaku di bagian lengan kanan korban.
 
Tak hanya luka beka, Ica juga melihat adiknya mengalami perubahan dari segi emosional setelah kejadian begal di Bandung ini.
 
"Dia (sempat) tidak mau berbicara sama sekali, matanya merah, lalu bisanya cuma diam saja," kata Ica.
 
 
Namun Ica memastikan, adiknya secara perlahan sudah pulih dari rasa trauma itu. Hal ini dilihatnya setelah adiknya mau berbicara meski sedikit demi sedikit.
 
Dari aksi begal di Bandung ini juga, korban harus kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam Biru TH 2018 dengan NO POL D-6928-ACF. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemusnahan Sabu 1,196 Ton Dilakukan di 2 Tempat

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:39 WIB
X