Bandung Akan Pasang CCTV Pintar yang Bisa 'Ngomong dan Mikir Sendiri'

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:02 WIB
Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan Bandung akan memasang CCTV pintar, Selasa, 18 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan Bandung akan memasang CCTV pintar, Selasa, 18 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung akan memasang CCTV pintar di beberapa titik di Kota Bandung. Pemasangan CCTV Bandung ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap pelanggaran dan kejahatan.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan, setidaknya ada 700 CCTV yang telah dipasang di beberapa titik di Kota Bandung. Saat ini, kata dia, masih dibutuhkan pemasangan CCTV di titik-titik lainnya.

Selanjutnya, Diskominfo juga akan memasang CCTV yang memiliki teknologi tinggi seperti artificial intelligence (AI).

Baca Juga: Cara Akses CCTV Kota Bandung untuk Pantau Lalu Lintas Secara Realtime

"Teknologi pada CCTV kini sangat berkembang. Kalau dulu CCTV itu hanya melihat sekarang bisa zoom, sekarang bisa Artificial Intelligence (AI), bisa ngomong sendiri, bisa mikir sendiri, nah itu yang sedang kita kembangkan," ungkap Yayan dalam acara Bandung Menjawab di Taman Alun-Alun Kota Bandung, dilaporkan Ayoindonesia.com, Selasa, 18 Januari 2022.

Selain itu, Diskominfo juga akan menggandeng beberapa perusahaan, di antaranya Bali Tower dan First Media.

"Tahun ini saya akan menggandeng beberapa perusahaan, di antaranya Bali Tower, First Media, untuk membantu kami dalam pengadaan CCTV dan WIFI gratis," ujar Yayan.

Selain itu, Diskominfo juga akan melakukan kerja sama dengan pemilik-pemilik usaha untuk menyambungkan CCTV yang mereka miliki ke Pemkot Bandung.

Baca Juga: Viral Aksi Vandalisme Mural Jalan Babakan Siliwangi Bandung Terekam CCTV

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemusnahan Sabu 1,196 Ton Dilakukan di 2 Tempat

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:39 WIB
X