PTM 100 Persen Kota Bandung Berjalan Lancar, Pemkot Lakukan Tes Covid Acak

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:50 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan akan menggelar tes covid acak selama PTM 100 persen Kota Bandung, Selasa, 18 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan akan menggelar tes covid acak selama PTM 100 persen Kota Bandung, Selasa, 18 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen semester dua di Kota Bandung telah dimulai sejak Senin, 10 Januari 2022 kemarin. Di tahap ini, ada 330 sekolah yang terbagi ke dalam tiga kelompok untuk melaksanakan PTM.

Kelompok satu dengan kapasitas 100% dua lainnya ada yang melaksanakan PTM dengan batasan 75% dan 50%.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengklaim, progres PTM secara penuh di Kota Bandung berjalan lancar. Selain itu, menurutnya PTM di kelompok satu dan kelompok dua berjalan efektif sesuai laporan dari Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Baca Juga: 1.677 Sekolah Kota Bandung Siap PTM 100 Persen Tahap Dua

"Alhamdulillah kelihatannya di kelompok 1 baik ya kelompok 1-2 juga baik mudah mudahan nggak ada klaster. Dalam waktu dekat juga kita mau random test sampling (tes covid acak)," ujar Yana di SD Islam Cendekia Muda, Selasa, 18 Januari 2022.

Selanjutnya, pihaknya juga akan menggenjot progres vaksinasi bagi para peserta PTM demi terbentuknya herd immunity demi memastikan keamanan peserta PTM baik siswa maupun tenaga pengajar.

"Tapi kalau lihat perkembangan mah mudah-mudahan proses vaksinasi membantu mencegah penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Baca Juga: Hari Kedua PTM 100 Persen, Yana Imbau Sekolah Tak Lebihi Kapasitas Pembagian Kelompok

Demi mencegah penyebaran varian Omicron di tengah pelaksanaan PTM, Yana akan mengikuti instruksi dari Kemendikbud untuk selalu melakukan surveillance dan monitoring prokes di setiap sekolah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X