Persiapan Momen Politik 2024, PKS Sambangi Gerindra

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:22 WIB
[Ilustrasi] Bersalaman. Jajaran pengurus PKS Kabupaten Bandung mendatangi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Bandung, Senin 17 Januari 2022. Hal tersebut sebagai persiapan momen politik 2024.(Pixabay)
[Ilustrasi] Bersalaman. Jajaran pengurus PKS Kabupaten Bandung mendatangi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Bandung, Senin 17 Januari 2022. Hal tersebut sebagai persiapan momen politik 2024.(Pixabay)
 
PAMEUNGPEUK, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran pengurus PKS Kabupaten Bandung mendatangi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Bandung, Senin 17 Januari 2022. Hal tersebut sebagai persiapan momen politik 2024.
 
Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kabupaten Bandung Tedy Surahman mengatakan, kedatangan jajaran pengurusnya ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Bandung merupakan silaturahim kebangsaan yang sedang dilakukan dari pusat.
 
"Kalau dari pusat sudah lama terjalin, begitu juga dengan provinsi. Sekarang kami melakukan kewajiban melakukan hal sama, makanya datang ke Gerindra hari ini," ujar Tedy.
 
 
Menurutnya silaturahim kebangsaan tersebut sebenarnya dilakukan kepada seluruh partai, namun baru Gerindra yang merespons.
 
"Mudah-mudahan dari partai lain juga bisa mengagendakan," katanya.
 
Salah satu agenda dari pertemuan tersebut lanjut Tedy adalah menjalin komunikasi. Namun, juga membuka peluang untuk helatan politik 2024.
 
"Untuk 2024 masih terlalu dini, karena masing-masing (partai) punya konstalasi yang cukup dinamis nanti. Perkembangannya juga nanti dilihat. Tergantung start-nya dari hari ini. Alhamdulillah kami sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra," paparnya.
 
 
Dia berharap pertemuan tersebut bisa menjadi pembuka bagi kesepahaman di kemudian hari termasuk momen politik 2024.
 
"Mudah-mudahan bisa berlanjut sampai ke depan sebagaimana komunikasi kita sebelum-sebelumnya. Kalau itu sebagai sebuah sinyal positif bisa saja. sinyal lebih baik," katanya.
 
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan PKS tersebut.
 
"Membangun Kabupaten Bandung itu tidak bisa dilakukan oleh satu partai. Harus bersama-sama, makanya kami menyambut baik kedatangan PKS ini," katanya.
 
Adapun terkait kesepahaman politik di kemudian hari termasuk 2024, Yayat mengatakan pihaknya terbuka bagi seluruh partai mana pun.
 
 
"Kalaupun nanti kerja sama lain sebagainya kita akan melihat dari pada konstalasi politik. Kami fatsun terhadap perintah dari pusat, sama semua partai demikian," ujarnya.
 
"Yang penting kami mendapat pesan dari ketua umum, tidak boleh artinya untuk memutus  silaturahmi dengan siapapun dengan partai apapun. Kami sangat terbuka untuk kerja sama," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X