Tanah Kaveling Jadi Incaran di 2022, Podomoro Park Optimistis dengan Produk Land Bank

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:39 WIB
Lahan Pembangunan di Kawasan Podomoro Park. (Dok. Podomoro Park)
Lahan Pembangunan di Kawasan Podomoro Park. (Dok. Podomoro Park)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Di Indonesia permintaan terhadap tanah kaveling terus meningkat, berbagai lembaga survei properti menyebut tahun 2022 merupakan tahun yang akan memberikan dampak besar bagi para developer di Indonesia. Tidak hanya penjualan rumah, permintaan tanah kaveling juga terus meningkat di tahun ini.

Tanah merupakan instrumen investasi yang terbilang tahan banting menghadapi kondisi sulit dan krisis, hal ini dibuktikan oleh harga tanah yang terus meningkat setiap tahunnya meski mengalami badai pandemi sejak akhir 2019.

Data Lamudi.co.id sebagai penyedia laman properti menyebut, terdapat peningkatan angka sebesar 31,41% di kuartal IV 2021 jika dibandingkan kuartal III di tahun yang sama.

Baca Juga: Desain dari Nol Hunian Idaman, Podomoro Park Luncurkan Land Bank Siap Bangun

Peningkatan pencarian permintaan lahan siap bangun sebesar 31,41% ini salah satu indikasi kuatnya investasi tanah diterjang berbagai krisis termasuk pandemi.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id menyebut pencarian lahan siap bangun di kota-kota besar di Indonesia terus meningkat dan diprediksi akan terus menguat di tahun ini.

“Salah satu peningkatan permintaan penjualan lahan siap bangun berada di kota-kota besar seperti Bogor, Bandung, Medan, Bali dan Jogja. Kota-kota ini dianggap punya instrumen investasi yang kuat jangka panjang, makannya banyak pembeli lahan siap bangun mengincar kota ini” jelas Mart.

Baca Juga: Hadiri Sunday Chill Out, Artis Uya Kuya Ditawari Rumah di Podomoro Park?

Selain itu, menurut Mart Kenaikan harga tanah bisa mencapai 10-20% per tahun tergantung dari daya tarik lokasi tersebut. Untuk itu banyak developer yang terus berupaya membangun kawasannya agar memiliki daya saing dan menjadi target investasi calon konsumen.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X