Dampingi Jokowi ke Bandung, Nadiem Makarim Bicara Soal Lulusan Multidimensi

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:16 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim (tengah) dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Bandung, Senin, 17 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Mendikbudristek Nadiem Makarim (tengah) dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Bandung, Senin, 17 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mendampingi Presiden RI Jokowi ke Bandung, Senin, 17 Januari 2022.

Nadiem ikut hadir dalam agenda kunjungan kerja Presiden RI di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Ditemui sela-sela kegiatannya, eks CEO Gojek itu menyampaikan, kini diperlukan lulusan multidimensi yaitu memiliki skill, jiwa sosial, dan integritas dari berbagai macam prodi dan bercampur dengan berbagai pengalaman dalam dan luar kampus.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Bandung, Berikut Prediksi Rute Jalanan yang Dilalui

"Yang saya harapkan, kerangka akademika dan juga profesional itu perbatasannya harus dilepas, harus ada percampuran antara dua dunia ini yang dinamis," kata Nadiem di Unpar.

Di tempat yang sama, Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengungkapkan, untuk merealisasikan mimpi dari Mendikbudristek, pihaknya akan menciptakan ruang mahasiswa untuk bisa berinteraksi satu sama lain, yakni gedung pusat pembelajaran.

Gedung ini dibuat agar mahasiswa dari seluruh fakultas atau prodi dapat bertemu, berinteraksi, baik secara akademik intelektual maupun sosial.

"Ini akan menjadi tempat untuk melihat potensi talenta masing-masing tanpa mengurangi kualitas keilmuan menjadi terbuka," katanya.

Sebelumnya, terdapat dua agenda Jokowi ke Bandung. Agenda pertama yakni menghadiri undangan dari Universitas Parahyangan (Unpar) dalam Peresmian Gedung Pembelajaran Arntz-Geise Universitas Parahyangan dan Presiden Lecture kepada Mahasiswa-mahasiswi Unpar.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X