Viral Surat Edaran Sanksi untuk Mahasiswa Unpar yang Bolos Kuliah Umum Jokowi

- Minggu, 16 Januari 2022 | 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung, pada Senin, 17 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung, pada Senin, 17 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah surat edaran yang menunjukkan pemintaan seluruh sivitas akademika Universitas Parahyangan (Unpar) untuk wajib hadiri kuliah umum Presiden Joko Widodo viral di media sosial.

Dalam surat bernomor III/R/2022-02/096-I itu tertulis, seluruh mahasiswa wajib mengikuti presidential lecture Presiden Jokowi secara langsung maupun daring. Namun, hal yang paling disoroti adalah sanksi yang akan diberikan kepada mahasiswa yang tidak mengikutinya.

"Mahasiswa yang tidak mengikuti kuliah tersebut diberikan sanksi administrasi akademik," bunyi surat edaran tersebut, dikutip Ayobandung.com.

Baca Juga: Jokowi Akan Berikan Presidential Lecture Saat Dies Natalis ke-67 Unpar

 

Menanggapi viralnya hal tersebut, Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan, ancaman sanksi mahasiswa Unpar itu merupakan hal yang wajar untuk meminta mahasiswanya belajar bertanggung jawab.

Mangadar menuturkan, kampus juga ingin memastikan seluruh mahasiswa menghadiri kuliah sebagai rasa hormat terhadap presiden.

"Sanksi administratif tersebut merupakan cara untuk mengingatkan mahasiswa bahwa proses pembelajaran perlu dilakukan dengan bertanggung jawab,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Ia menyampaikan, materi yang akan disampaikan oleh Presiden adalah hal yang sangat penting. Rencananya, Presiden Indonesia ke-7 itu akan memberikan Presidential Lecture dengan tema Penerapan Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Unpar.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X