Penyelundupan Narkoba Lapas Jelekong, Sabu Dimasukkan ke Tutut

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:20 WIB
Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila yang berhasil diamankan dari pengunjung Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung. (dok. Lapas Jelekong)
Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila yang berhasil diamankan dari pengunjung Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung. (dok. Lapas Jelekong)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- penyelundupan narkoba Lapas Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung dilakukan dengan modus menyimpan sabu di dalam tutut. Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pengunjung bernama Dede, Kamis, 13 Januari 2022, lalu.

Kalapas Jelekong Faozul Ansori menuturkan, petugas berhasil mengamankan satu bungkus plastik yang diduga sabu dan 15 butir obat terlarang diduga dumolid. Barang itu diselipkan ke dalam makanan tutut dan kue.

"Satu bungkusan plastik diselipkan ke dalam makanan ringan jenis kue kering dan olahan makanan tutut," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Gempa Banten Jumat Sore Terasa di Jakarta dan Bandung

Ia mengatakan, petugas berhasil menggagalkan aksi penyelundupan saat melakukan penggeledahan. Petugas juga turut mengamankan barang bukti dan pengunjung tersebut.

Faozul mengatakan, barang tersebut akan diberikan kepada tahanan bernama Tatang. Petugas melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan mengaku tidak mengetahui dikunjungi Dede.

"Yang bersangkutan (Tatang) tidak mengetahui akan dikunjungi," ujarnya.

Petugas Lapas Jelekong melimpahkan kasus tersebut ke Satreskrim Polresta Bandung untuk ditindaklanjuti. Barang bukti dan pelaku pun diserahkan kepada para petugas kepolisian.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X