Vaksin Booster di Kabupaten Bandung Sudah Dimulai

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:33 WIB
Vaksinasi dosis ketiga atau booster sudah mulai dilakukan di Kabupaten Bandung, namun sementara hanya bagi satgas Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Vaksinasi dosis ketiga atau booster sudah mulai dilakukan di Kabupaten Bandung, namun sementara hanya bagi satgas Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Vaksinasi dosis ketiga atau booster sudah mulai dilakukan di Kabupaten Bandung, namun sementara hanya bagi Satgas Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Otista Soreang, Kabupaten Bandung, Riantini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga dimulai sejak Jumat, 14 Januari 2021.

Rumah Sakit Otista menjadi salah satu tempat yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi booster.

"Sebetulnya, vaksinasi dosis ketiga atau booster ini diprioritaskan untuk lansia, namun sosialisasinya baru dimulai tanggal 12 Januari, kami putuskan untuk memulai kepada satgas covid baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan," ujar Riantini.

Baca Juga: Pemkab Bandung Akan Buat Perda Intoleran

Dengan sosialisasi yang baru beberapa hari tersebut, maka vaksinasi dosis ketiga baru bisa dilakukan kepada Satgas Covid-19.

"Kebetulan di gudang vaksin kita ada vaksin astrazaneca yang mendekati expire. Jadi diputuskan untuk satgas dulu," katanya.

Namun demikian, Riantini mengatakan, bagi masyarakat umum lansia bisa mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah terdekat jika ingin disuntik vaksin dosis ketiga.

Baca Juga: BNPT Sebut Tingkat Terorisme Kabupaten Bandung Masih Biasa

"Sementara, vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan sampai senin 17 Januri 2021," tutupnya.

Vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Bandung dilakukan di 4 Rumah Sakit, yakni RS Otista, RS Cicalengka, RS Majalaya, dan RS Al Ihsan. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X