Gempa Banten Terasa di Bandung Barat, Hengky Kurniawan: Semoga Selamat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:27 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berbicara mengenai gempa Banten, Jumat, 14 Januari 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berbicara mengenai gempa Banten, Jumat, 14 Januari 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- gempa Banten Magnitudo (M) 6,7 mengguncang wilayah Banten, Jakarta, hingga Bandung, pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, dampak guncang gempa bumi di wilayah Bandung Barat tercacat MMI II-III atau getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa seakan ada truk melintas.

"Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km, 14 Jan 2022 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), tidak berpotensi tsunami," tulis akun Twitter BMKG.

Baca Juga: Gempa Pandeglang Dirasakan sampai Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak

Terkait hal tersebut, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ia berharap warga KBB, Banten, dan semua daerah yang terdampak bisa selamat.

"Kita berdoa, KBB, Jawa Barat, dan Indonesia dijauhkan dari musibah. Kabarnya ada gempa di Banten, semoga diberikan keselamatan dan kesehatan," kata Hengky saat ditemui di Ngamprah, KBB.

Warga Bandung Barat Panik

Di wilayah Lembang, gempa Banten membuat panik warga yang tengah asyik menikmati wisata kuliner. Wisata berhamburan keluar rumah makan.

"Iya tadi kerasa banget gempanya, saya langsung keluar kebetulan lagi rumah makan. Awalnya enggak sadar itu gempa, tapi lihat kipas yang tergantung itu goyang," kata salah satu warga Lembang, Muhammad Fadlilah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X