Dishub Bandung Barat Siapkan Angkutan Umum Penunjang Kereta Cepat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:25 WIB
Dishub Bandung Barat siapkan angkutan umum penunjang KCIC. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Dishub Bandung Barat siapkan angkutan umum penunjang KCIC. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah mempersiapkan angkutan umum untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kehadiran Stasiun Hub Kereta Cepat Jakarta-Bandung di kawasan Padalarang, KBB, berpotensi meningkatkan mobilitas warga dari Jakarta dan Bandung. Hal tersebut dinilai perlu didukung kehadiran kendaraan umum yang representatif.

Kepala Dishub KBB Lukmanul Hakim mengatakan, di awal tahun 2022 pihaknya tengah melakukan kajian trayek baru guna menunjang moda penumpang yang transit di stasiun Padalarang.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Feeder di Stasiun Tegalluar untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pemerintah berencana menyiapkan bus feeder untuk mengangkut warga yang turun dari Stasiun Hub Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Adapun trayek bus feeder tersebut masih dalam tahap kajian.

"Kita akan membangun angkutan umum dengan mengelola bus (feeder). Trayeknya bisa menjangkau kawasan Lembang, Kota Bandung dan sekitarnya" kata Lukman, Jumat 14 Januari 2022.

Ia menambahkan, untuk saat ini dinas sedang melakukan kajian trayek. Di KBB saat ini ada sekitar 15 trayek angkutan umum, dari hasil kajian tersebut akan menentukan terkait penambahan dan pengurangan trayek yang telah ada, termasuk trayek pendukung Kereta Cepat.

Baca Juga: Tiang Pancang Dirobohkan dan Timpa Ekskavator, KCIC Akui Kontraktor Langgar SOP

"Setelah kajian nanti akan muncul kebutuhan trayek baru dan secara mekanisme aturan tersebut akan sistim lelang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X