Pelaku Vandalisme Mural di Bandung Akan Diserahkan ke Polisi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:19 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memburu pelaku vandalisme mural di Bandung, tepatnya di dinding kawasan Babakan Siliwangi (Baksil). (Instagram/@kangyanamulyana)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memburu pelaku vandalisme mural di Bandung, tepatnya di dinding kawasan Babakan Siliwangi (Baksil). (Instagram/@kangyanamulyana)
COBLONG, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memburu pelaku vandalisme mural di Bandung, tepatnya di dinding kawasan Babakan Siliwangi (Baksil).
 
Sebelumnya, aksi vandalisme itu terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitaran Baksil.
 
Dalam rekaman video ini, terlihat dua orang berboncengan motor berhenti di dekat trotoar, lalu salah satu dari mereka turun dan mencoret dinding Baksil.
 
Atas aksi itu, terbaru Pemkot Bandung memasang spanduk bertuliskan “Dicari Perusak Keindahan Kota Bandung” dengan memasang foto hasil tangkapan layar rekaman CCTV.

“Kita (Pemkot Bandung) menginstruksikan kalau pelaku vandalisme mural di Bandung ini tertangkap, kita serahkan (ke kepolisian) supaya ada efek jera,” kata Yana Mulyana, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bandung Capai 43 Persen

Yana menyayangkan atas terjadinya perusak dinding warna-warni Babakan Siliwangi Bandung ini. Sebab menurutnya, fasilitas tersebut didanai dari uang rakyat.

“Kemarin ada viral juga merusak dinding, kursi fasilitas umum padahal kita bangun itu dengan uang masyarakat juga,” ujarnya.

Supaya tidak terjadi hal serupa, pihaknya berencana menambah pemasangan kamera CCTV di fasilitas publik lain, seperti di taman-taman Kota Bandung.
 
Baca Juga: Proses Lelang GBLA Lambat, Ini Kata Pemkot Bandung

“Nanti mungkin kita coba pasang ke fasilitas publik yang lain ya misalkan di Babakan Siliwangi. Terus misalkan di Cikapayang kita bikin,” katanya.
 
Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengonfirmasi bahwa aksi vandalisme mural di Bandung ini sudah dilaporkan oleh Kecamatan Coblong ke pihak kepolisian.
 
 
"Info dari Camat Coblong, (vandalisme mural di Bandung) sudah dilaporkan ke Polrestabes Bandung, pada Senin (10 Januari 2022) kemarin," kata Rasdian kepada Ayobandung.com.
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB

Kota Bandung Berlakukan 25 Persen WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:23 WIB
X