Nenek di Lembang Ditipu Cucu Sendiri, Terancam Tak Punya Rumah

- Jumat, 14 Januari 2022 | 12:13 WIB
Nenek Ellen di Lembang yang ditipu cucu sendiri. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Nenek Ellen di Lembang yang ditipu cucu sendiri. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jejaring perpesanan WhatsApp digegerkan kasus nenek ditipu cucu yang menimpa Ellen Plassaer Sjair (80), Warga Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam video tersebut, Nenek Ellen yang hidup sebatang kara harus kehilangan rumahnya akibat kena tipu. Ironisnya, pelaku penipuan tersebut adalah cucu tirinya sendiri.

Sertifikat rumahnya dicuri dan dijual oleh sang cucu. Modus yang dilakukan adalah memalsukan tandatangan.

Baca Juga: 5 Daftar Wisata Lembang untuk Tahun Baru 2022, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga 

Bahkan dalam video tersebut, Nenek Ellen meminta pertolongan secara langsung kepada presiden, gubernur hingga bupati. Nama Joko Widodo (Jokowi), Ridwan Kamil, hingga Hengky Kurniawan ikut disebut. Ia minta solusi agar dirinya tak terusir dari rumah.

"Saya mohon kepada Pak Jokowi, Presiden, kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Barat supaya menolong nenek agar tidak diusir dari rumah ini, karena nenek tidak tahu harus pergi kemana. Gak punya apa-apa lagi, ya minta tolonglah sama beliau-beliau," tuturnya.

Nenek Ellen meminta tolong agar tak diusir dari rumahnya. (ist)

Mantan Guru SMPK BPPK ini dipaksa mengosongkan rumahnya meski tidak pernah menjualnya. Hal itu terjadi ketika cucu tirinya berinisial IW mencuri sertifikat rumah yang diwasiatkan kepadanya dari mendiang suaminya, Peter S. Danoewinata (alm) sekitar tahun 2013. IW juga memalsukan tanda tangan Ellen pada surat kuasa menjual rumah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X