Pelaku Pemalakan di Simpang Moh Toha Bandung Dibekuk Polisi, Ancam Korban dengan Sajam

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:32 WIB
Ilustrasi -- Seorang pria pelaku pemalakan yang kerap beraksi di simpang Jalan Mohammad Toha Kota Bandung, berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian pada Rabu, 12 Januari 2022. (thinkstockphotos)
Ilustrasi -- Seorang pria pelaku pemalakan yang kerap beraksi di simpang Jalan Mohammad Toha Kota Bandung, berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian pada Rabu, 12 Januari 2022. (thinkstockphotos)
REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pria pelaku pemalakan yang kerap beraksi di simpang Jalan Mohammad Toha Kota Bandung, berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian pada Rabu, 12 Januari 2022.
 
Sebelumnya, pelaku pemalakan ini viral di media sosial baru-baru ini dan sudah ditangkap oleh anggota Unit Lalu Lintas, dari adanya laporan warga tentang adanya tindakan pemerasan.
 
"Pelaku sudah diamankan. Kemarin sore diamankannya," ucap Kapolsek Regol, Kompol Edy Kusmawan di Mapolsek, dikutip dari @humaspolda.jabar, Jumat, 14 Januari 2022.
 

Edy Kusmawan mengatakan, pelaku pemalakan ini memalak mobil dalam keadaan pengaruh alkohol dan mengancam korban dengan sajam (senjata tajam).
 
Dalam penangkapan, Polisi mengamankan satu bilah pisau dan uang senilai Rp 50 ribu yang merupakan hasil memalak pengendara di Simpang Moh Toha, Kota Bandung.

Saat diamankan petugas, pelaku sempat melakukan perlawanan. Akan tetapi, polisi menindak pelaku dengan tegas dan pelaku berhasil dilumpuhkan.
 
 
Pria pelaku pemalakan itu berinisial I (25 tahun). Lehernya dan kedua tangannya dipenuhi dengan tato, daun telinganya bolong tanda sudah ditindik. Kini dia ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
"Pelaku disangkakan pasal 368 KUHPidana Jo Undang-undang No 12 karena membawa senjata tajam. Ancaman hukumannya lima tahun," ujar Edy.
 
Baca Juga: Redmi Note 11T Pro dan Poco X4 Rilis 2022, Intip Bocoran HP Xiaomi Terbaru Ini

I sendiri mengaku memalak karena dirinya tengah membutuhkan uang. Uang tersebut nantinya dibelikan untuk memberi pakan peliharaan anjing dan kucing miliknya.

"Butuh uang, kemarin. Kan saya punya peliharaan anjing dan kucing, buat beli makannya," ungkap pelaku pemalakan.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X