KPAI Bandung Barat Akan Dampingi Keluarga Korban Pemerkosaan di Bawah Umur

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:35 WIB
[Ilustrasi anak di bawah umur] KPAI mendorong keluarga korban pemerkosaan di bawah umur supaya menempuh jalur hukum, juga akan mendampingi mereka.
[Ilustrasi anak di bawah umur] KPAI mendorong keluarga korban pemerkosaan di bawah umur supaya menempuh jalur hukum, juga akan mendampingi mereka.

KPAI mendorong keluarga korban pemerkosaan di bawah umur supaya menempuh jalur hukum, juga akan mendampingi mereka.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Seorang perempuan di bawah umur di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), jadi korban pemerkosaan kakak iparnya.

Pelaku NJ (40) memperkosa saudaranya dengan cara mencampur minuman dengan obat bius. Bahkan aksi ini dilakukan hampir setiap hari tahun 2020.

Kasus itu saat ini tengah ditangani oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), KBB. Bahkan KPAI mendorong pihak keluarga supaya pelaku dibawa ke jalur hukum. 

Ketua KPAI KBB, Dian Dermawan mengatakan, tidak mau kasus ini dibiarkan apalagi korban masih punya adik perempuan yang masih kecil. 

Khawatirnya, perilaku NJ juga dilakukan kepada orang lain, termasuk juga bisa menimpa ke adik korban kalau tidak segera ditindak.

Baca Juga: Gaji ASN, Tenaga Honorer, dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Molor

"Keluarga korban belum melaporkan kasus ini ke kepolisian. Namun kami dari KPAI bersama DP2KBP3A mendorong dan akan mendampingi korban untuk membuat laporan kepada pihak berwajib," kata Dian, Kamis 13 Januari 2022. 

Dian menjelaskan, kasus ini pertama kali terungkap usai korban menceritakan kejadian keji yang dialaminya kepada saudaranya di awal Januari 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X