BNPT Sebut Tingkat Terorisme Kabupaten Bandung Masih Biasa

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:14 WIB
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) menyebut jika potensi terorisme di Kabupaten Bandung masih biasa. (Pixabay/kalhh)
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) menyebut jika potensi terorisme di Kabupaten Bandung masih biasa. (Pixabay/kalhh)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Walaupun tidak terjadi aksi terorisme, namun dalam beberapa tahun terkahir terdapat sejumlah penangkapan orang-orang yang diduga teribat dalam aksi terorisme di wilayah Kabubaten Bandung.

Namun demikian, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) menyebut jika potensi terorisme di Kabupaten Bandung masih biasa.

"Kalau potensi di Kabupaten Bandung, jika dibandingkan dengan daerah lain termasuk biasa," ujar Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nisan Setiadi, selepas dialog wawasan kebangsaan di Pemkab Bandung, Kamis, 13 Januari 2022.

Dia mengakui jika di wilayah Kabupaten Bandung memiliki sejumlah kasus berkaitan dengan terorisme, seperti adanya mantan napi terorisme.

Baca Juga: Akan Ada Kawasan Terkait Terorisme di Kabupaten Bandung

"Ada memang para napi teroris, tapi masih dianggap tidak signigikan atau menoonjol dibanding daerah lain," katanya.

Di Kabupaten Bandung sendiri dalam beberapa tahun terakhir sempat melakukan penangkapan orang-orang yang diduga terlibat dalam aksi teror.

Bahkan disinyalir masih ada orang-orang yang terindikasi dalam paham radikal.

Baca Juga: 3 Pedagang di Soreang Bagi-bagi Makanan Gratis Setiap Hari

"Kami terus mencegah supaya mereka tidak melakukan tindakan anarkis maupun terorisme," katanya.

Upaya pencegahan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan pelbagai pihak untuk melakukan pembinaan termasuk dengan pemerintah Kabupaten Bandung. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan SPBU, Pertashop, dan Pertamini

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:59 WIB
X