3 Pedagang di Soreang Bagi-bagi Makanan Gratis Setiap Hari

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:45 WIB
Pedagang di Soreang bagi-bagi makanan gratis setiap hari. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Pedagang di Soreang bagi-bagi makanan gratis setiap hari. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Hal yang patut dicontoh ditunjukan oleh 3 orang pedagang yang setiap hari membagi-bagikan makan gratis kepada siapapun tanpa syarat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Ketiga orang tersebut adalah Yudhistira Rizki Fauzi yang berprofesi sebagai pedagang roti bakar, Zaeni Abdul Hakim pedagang makanan jepang, dan Budi Sihabudin pedagang susu.

Yudhistira, mengatakan kegiatan bagi-bagi makanan gratis tersebut telah dilakukan lebih kurang 4 bulan. Pada mulanya mereka bergerak sendiri, namun beberapa bulan lalu saling bertemu dan bersama-sama membagikan makan kepada siapapun yang menginginkan.

Baca Juga: 7.200 Liter Minyak Goreng Murah Dijual di Pasar Soreang

"Awalnya saya memberikan makanan di rumah kepada orang yang lewat, biasanya yang membawa karung. Tadinya dari pada makanan di rumah basi, mending diberikan kepada yang membutuhkan," ujar Yudhistira ketika ditemui, Kamis 12 Januari 2022.

Berawal dari hal tersebut, Yudhistira mengaku ketagihan memberikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Akhirnya dia rutin membungkus makanan yang dimasak istrinya di rumah dan dibagikan kepada orang-orang di jalan yang ditemuinya.

Orang yang kelihatan membutuhkan menjadi sasaran utamanya. Kegiatan ini dilakukan sendiri biasanya setiap jumat.

"Awal-awal, tidak banyak. Hanya dua porsi, kadang lima porsi atau kalau sedang ada rezeki lebih bisa 10 porsi," ujarnya.

Bertemu dengan 2 Teman Pembagi Makanan Gratis

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X