Jabar Perluas Cakupan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah akan diperluas, Kamis, 13 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah akan diperluas, Kamis, 13 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan operasi pasar minyak goreng murah akibat tingginya harga minyak goreng di pasaran.

Dalam operasi pasar ini, ada 11 kabupaten/kota yang dipilih Pemprov Jabar untuk menggelar kegiatan tersebut. Sedangkan untuk Kota Bandung dimulai hari ini, Kamis, 13 Januari 2022, di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung.

Untuk diketahui, hingga hari ini harga minyak goreng di pasaran menembus angka Rp20.000-Rp24.000 per liternya. Sedangkan, harga minyak dalam operasi pasar hanya dibanderol Rp14.000 per liter.

Baca Juga: OPM Sebabkan Penjualan Turun 40 Persen, Ini Kata Pedagang Minyak Goreng

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, ke depannya pihaknya akan terus memperluas cakupan wilayah operasi pasar minyak goreng ke 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

"Minggu ini akan dilengkapkan ke 27 kota dan kabupaten kemudian diubah dengan beberapa cara, biar langsung cepat sampai ke masyarakat ada yang dipusatkan di titik-titik tertentu," ujar Ridwan Kamil di Taman Dewi Sartika, Kamis, 13 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap, mekanisme pembagian ke kelurahan bisa meminimalisir kerumunan jika dibanding dengan melakukan operasi pasar di tempat terbuka.

Baca Juga: Jadwal Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Bandung, Catat Lokasi dan Syaratnya

"Sehingga warga bisa cukup datang ke kantor kelurahan atau kantor desa nanti di desanya dilaksanakan operasi pasarnya. Jadi tidak selalu dipusatkan di tempat tempat besar seperti ini," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemusnahan Sabu 1,196 Ton Dilakukan di 2 Tempat

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:39 WIB

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X