Vaksin Booster Bandung Diberikan Serentak di 80 Puskesmas

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:14 WIB
Pemberian vaksin booster Bandung, Kamis, 13 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pemberian vaksin booster Bandung, Kamis, 13 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 80 puskesmas di Kota Bandung, secara serentak memberikan vaksin booster Bandung di hari pertama, Kamis, 13 Januari 2022. Untuk Kota Bandung, total target sasaran yang dapat divaksin booster sebanyak 294.000 orang.

"Sesuai dengan sosialisasi dan tentunya yang kami terima di Senin malam bahwa dosis ke tiga atau booster sudah bisa dimulai. Booster ini untuk memperkuat daya tahan tubuh kemudian diberikan, tentunya bila dosis primer sudah lengkap," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Kamis, 13 Januari 2022.

Ahyani menjelaskan, sasaran vaksin booster Bandung yaitu warga berusia di atas 18 tahun, sudah lebih dari 6 bulan dari dosis kedua. Selanjutnya warga memiliki tiket undangan vaksin booster yang dapat dicek pada aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Info Vaksin Bandung Januari 2022, Ada Vaksin Booster di Pusdai Hari Ini!

"Mengapa karena vaksinasi booster ini diberikan secara bertahap kan seperti kita waktu awal vaksinasi secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin juga dan prioritas," bebernya.

Ahyani menyebutkan, warga yang belum mendapat tiket bisa menunggu dan akan mendapatkan giliran divaksin booster. Pemerintah saat ini memprioritaskan kepada lansia dan kelompok masyarakat yang dianggap rentan.

"Kalau sudah memiliki tiket tersebut, maka menghubungi atau mendaftarkan diri kepada faskes terdekat. Mengapa harus mendaftar dulu supaya kita bisa mempersiapkan jenis dan jumlah vaksinnya," ucapnya.

Ahyani melanjutkan warga yang sudah divaksin Sinovac dan mendapatkan vaksin booster akan mendapat vaksin Pfizer atau Astrazeneca. Termasuk hanya mendapatkan setengah dosis.

Baca Juga: Lansia Dapat Vaksinasi Booster di Tiap Puskesmas Kota Bandung

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X