7.200 Liter Minyak Goreng Murah Dijual di Pasar Soreang

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:29 WIB
Minyak goreng murah dijual di Pasar Soreang. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Minyak goreng murah dijual di Pasar Soreang. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 7.200 liter minyak goreng murah dijual di Pasar Soreang dalam Operasi Pasar Murah, Rabu, 12 Januari 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Dicky Anugrah mengatakan, OPM khusus minyak goreng tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini kedua kalinya dilakukan. Kemarin OPM minyak goreng ini dilakukan di Pasar Cileunyi,sekarang di Pasar Soreang," ujar Dicky.

Baca Juga: Harga Kepokmas Stabil, Namun Sepi Pembeli

OPM minyak goreng murah tersebut sebagai upaya dalam mengendalikan harga minyak goreng yang sejak beberapa pekan lalu mengalami kenaikan.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat, Eem Sujaemah mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan lapangan, harga minyak saat ini berkisar antara Rp19.000 sampai Rp20.000/liter.

"Pemerintah khususnya kemendag atas penugasan dari presiden menugaskan pada produsen minyak goreng untuk melakukan OPM. Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang jadi sasaran," ujarnya.

Terdapat 10 Kota kabupaten di Jawa Barat yang mendapat bantuan OPM, Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah yang dipilih.

"Rata-rata ada 7.200 liter dalam satu kali OPM. Setiap orang dibatasi hanya bisa membeli 2 liter," katanya.

Setiap liter minyak goreng dijual seharga Rp14.000 dengan harapan mampu meringankan beban selama beberapa hari ke depan.

"Harapan kami ada kestabilan harga juga memulihkan ekonomi," imbuhnya.

Baca Juga: Harga Cabai dan Telur Stabil, Harga Daging di Bandung Masih Tinggi

Eem melanjutkan, pemilihan kota kabupaten yang menjadi sasaran OPM dilakukan oleh pemerintah pusat dengan melihat inflasi.

"Kabupaten Bandung memiliki inflasi tinggi bersama 9 kota kabupaten lain di Jawa Barat," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Cek TV di Rumah Sudah Digital atau Belum

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:03 WIB
X