Yana Dukung HW Dituntut Hukuman Mati dan Kebiri Kimia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:07 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung terdakwa HW dituntut hukuman mati dan kebiri kimia, Rabu, 12 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung terdakwa HW dituntut hukuman mati dan kebiri kimia, Rabu, 12 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan dukungan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa HW, guru rudapaksa santriwati. Ia yakin HW dituntut hukuman mati bisa dikabulkan oleh hakim.

"Ya itu saya serahkan ke penegak hukum, kalau HW kan sudah dituntut ya tentunya si saya sepakat," kata Yana di Lapang Gasmin, Rabu, 12 Januari 2022.

Yana mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh terdakwa HW merupakan kejahatan yang luar biasa. Sehingga, menurutnya, tiga tuntutan berat yang dilayangkan oleh JPU sudah tepat

Baca Juga: Ini Alasan HW Dituntut Kebiri Kimia oleh Jaksa

"Karena kan memang kita semua sepakat yang melakukan itu sudah extra ordinary lah itu di luar batas kewajaran sehingga wajar kalau tuntutan itu akhirnya ada hukuman mati," ungkapnya.

Yana menambahkan, hukuman berat yang diberikan kepada HW diharapkan dapat memberikan pembelajaran terhadap masyarakat. Sehingga, lanjut Yana, tak ada lagi temuan kasus serupa di hari mendatang.

"Mudah-mudahan ada efek jera juga karena kita bisa bayangkan apa yang dilakukan sodara HW ini kan kita menitipkan anak ya ke yang bersangkutan tiba-tiba di perlakukan tidak baik jadi kita bisa bayangkan perasaan orang tua, Jadi saya pikir wajar akhirnya jaksa melakukan tuntutan mati ke HW," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa HW, guru rudapaksa santriwati, mendapat sebanyak lima tuntutan selain hukuman mati.

Baca Juga: 6 Tuntutan untuk HW, Hukuman Mati hingga Kebiri Kimia

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X