2 Kasus Probable Omicron di Bandung Barat Dinyatakan Sembuh

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:51 WIB
Dua orang pekerja migran Indonesia asal KBB, yang positif Covid-19 dengan status probable Omicron, dinyatakan sembuh. (Pixabay/mohamed_hassan)
Dua orang pekerja migran Indonesia asal KBB, yang positif Covid-19 dengan status probable Omicron, dinyatakan sembuh. (Pixabay/mohamed_hassan)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dua orang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Cililin dan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang positif Covid-19 dengan status probable Omicron, dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan KBB menerima data 2 warga KBB masuk kategori probable Omicron.

Ia dinyatakan positif Covid-19 dari hasil PCR dengan rekam perjalanan dari negara yang memiliki banyak kasus Omicron, yakni Arab Saudi dan Turki.

Kedua kasus probable Omicron tersebut yaitu NS (43) warga Desa Karangsari, Kecamatan Cipongkor yang bekerja di Arab Saudi; dan L (40) asal Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, bekerja di Turki. 

Baca Juga: Bandung Barat Punya Water Theme Park Terbesar di Asia Tenggara

Meski sempat positif, keduanya kini dinyatakan  sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan intensif di Wisma Atlet Jakarta.

NS dinyatakan negatif pada 3 Januari 2022. Sedangkan L dinyatakan sembuh pada 9 Januari 2022. 

NS terhitung telah menjalani isolasi selama 11 hari. Sedangkan L menjalani perawatan selama 15 hari. 

"NS sembuh, sudah keluar surat selesai isolasi tanggal 5 Januari 2022. Sudah boleh pulang ke rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB, Eisenhower Sitanggang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X