Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bandung Barat Ditargetkan Tuntas 2 Pekan Ke depan

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:10 WIB
Vaksinasi anak 6-11 tahun Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Vaksinasi anak 6-11 tahun Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Vaksinasi anak 6-11 tahun di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditargetkan tuntas pada dua pekan ke depan. Saat ini angka vaksin untuk anak baru mencapai 60%.

Untuk mencapai target 100 vaksinasi anak 6-11 tahun, Dinas Kesehatan bakal menggandeng instansi Dinas Pendidikan serta Polres Cimahi.

Secara teknis, Polres Cimahi bakal membantu antar-jemput para siswa ke lokasi vaksin. Setiap hari ribuan siswa SD kelas 1 sampai kelas 5 dijemput menggunakan truk dan bus ke Mapolres Cimahi. Mereka didampingi guru dan orang tua untuk menunggu giliran divaksinasi.

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik Bakal Dibangun di Bandung Barat

"Target dua pekan ini sesuai perintah Kapolri. Maka untuk teknisnya kami dibantu pihak kepolisian," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB Eisenhower Sitanggang, Senin, 10 Januari 2022.

Sasaran vaksinasi anak di Bandung Barat sebanyak 173.176 anak. Hingga saat ini persentase anak yang sudah divaksinasi baru mencapai 60%.

"Jadi dari 173.176 sasaran itu, sekarang baru 99 ribuan anak. Untuk itu mulai pekan ini kita kebut vaksinasinya dan semoga tercapai," terang Eisenhower.

Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak terbilang lancar, meskipun ada sejumlah kendala yang dialami petugas.

"Kemarin kendalanya itu bentrok dengan libur anak sekolah, jadi agak kurang maksimal. Nah sekarang dengan bantuan pihak kepolisian dan sudah mulai PTM juga, lebih mudah dilaksanakannya," tegas Eisenhower.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X