Mal Pelayanan Publik Bakal Dibangun di Bandung Barat

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:15 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan dana Rp4 miliar untuk pembangunan MPP atau Mal Pelayanan Publik Bandung Barat.

Semula, pembangunan gedung pelayanan publik itu direncanakan memakai dana dari APBD. Namun Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi lampu hijau untuk pembangunan MPP.

Rencananya gedung tersebut bakal dibangun di Gedung C lingkup Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: Dinkes Sebut 2 Pekerja Migran Bandung Barat Berstatus Probable Omicron

“Tadinya angggaran yang akan digunakan berasal dari APBD KBB, tetapi setelah melobi pa Gubernur (Ridwan Kamil) Alhamdulillah dana sebesar Rp4 miliar dari APBD Provinsi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Senin 10 Januari 2021

Hengky menambahkan, pembangunan MPP Bandung Barat tersebut direalisasikan agar masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan dari Pemkab Bandung Barat terpusat di satu tempat.

“Jadi masyarakat yang akan mengurus perizinan (DPMTSP), KTP/KIA, mengurusi pajak, pembuatan SIM bahkan pembayaran pajak kendaraan dan yang lainnya,” jelasnya.

Hengky menyebut, hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengakses tempat pelayanan tersebut. Dengan begitu, masyarakat tidak kebingungan ketika ingin mengurusi keperluannya.

“Dengan tempat yang terpusat seperti itu, masyarakat tidak perlu bingung mencari tempat (OPD) terkait lantaran berbeda-beda gedung,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X