DPRD Jabar Gelar Pameran Foto Reses Partisipatif

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:36 WIB
Pimpinan dan Anggota DPRD Jabar bersama Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil saat meninjau pameran foto kegiatan reses yang bertempat di Lobby Ruang Paripurna DPRD Jabar (Foto : Zulkifli Reza/Humas DPRD Jabar)
Pimpinan dan Anggota DPRD Jabar bersama Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil saat meninjau pameran foto kegiatan reses yang bertempat di Lobby Ruang Paripurna DPRD Jabar (Foto : Zulkifli Reza/Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar pameran foto dengan tema "Reses Partisipatif".

Pameran foto tersebut memuat foto-foto kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di 15 Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat.

Bertempat di lobi Ruang Paripurna DPRD Jabar, pameran foto tersebut berlangsung dari tanggal 30 Desember 2021 hingga sepekan ke depan.

Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati mengatakan, foto tersebut sengaja dipasang bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh Wakil Rakyat Jawa Barat.

"Untuk sebagian media informasi saja kepada masyarakat luar anggota DPRD Jabar sudah melakukan kegiatan di daerah pemilihan masing-masing di Jabar," ujar Ida Selasa (4/1/2022).

Ida mengatakan,  pihaknya juga berupaya menampilkan tidak hanya seputar kegiatan reses namun, katanya, semua kegiatan di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar terus di publikasikan.

"Jadi bukan kegiatan reses saja yang dipasang, kegiatan-kegiatan lainnya juga dibikin sama, kayak di depan ruang fraksi ada foto-foto kegiatan anggota DPRD Jabar juga," kata Ida.

Ida menambahkan, bahwa kegiatan reses merupakan salah satu agenda para anggota DPRD Jabar untuk terjun ke daerah pemilihannya untuk menampung aspirasi masyarakat. Reses menjadi agenda rutin anggota DPRD Jabar

Adapun DPRD Provinsi Jawa Barat telah melakukan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022. Dilakukan secara serentak pada 1 - 10 Desember 2021 seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat kembali ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X