TKI Asal Cililin KBB Positif Covid-19 Pulang dari Turki, Kepala Puskesmas: Belum Tentu Omicron

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:35 WIB
Wisma Atlet -- Seorang buruh migran (TKI) asal Kecamatan Cililin, L, terkonfirmasi positif 24 Desember 2021 dan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet. (Suara.com)
Wisma Atlet -- Seorang buruh migran (TKI) asal Kecamatan Cililin, L, terkonfirmasi positif 24 Desember 2021 dan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet. (Suara.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Seorang buruh migran (TKI) asal Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta, setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kepada Desa Karangtanjung, Cililin, Rismawan membenarkan terkait kabar tersebut. Warga berinisial L (40) asal Desa Karangtanjung itu terkonfirmasi positif 24 Desember 2021. 

"Iya betul, saya sudah dapat kabar dari Puskesmas Cililin. Saat ini sedang isolasi di Wisma Atlet," kata Rismawan, Jumat 7 Januari 2021.

Baca Juga: Harga Oppo A96 5G Rilis, Cek Spesifikasi HP Oppo Terbaru Ini

L merupakan buruh migran di Turki sejak beberapa tahun terakhir. Saat hendak pulang ke kampung halamannya, ia dinyatakan positif Covid-19. Bahkan petugas kesehatan karantina telah mengambil sampel uji laboratorium Whole Genome Sequencing (WGS) untuk memastikan jenis varian Covid-19

"Muncul kabar dia terpapar varian Omicron, tapi saya mau cek dulu kebenarannya, dan mencari kontak tempat karantinanya, jadi biar informasinya jelas," kata dia.

Baca Juga: 34 Daftar HP Samsung Terbaru 5G Murah, Yuk Cek Harganya di 2022

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cililin, Derajat Prihangdono mengatakan L memang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, dia menilai, belum tentu varian Omicron karena hasil WGS belum keluar. 

"Saya juga dapat info dari Dinkes tadi malam bahwa ada TKI Cililin pulang dari Turki. Biasanya kalau di bandara kita dicek Swab, ternyata hasilnya positif. Sehingga langsung di karantina di Wisma Atlet. Sampelnya langsung dikirim ke Litbang Kemenkes untuk menentukan Omicron atau bukan," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X