Terkait Vaksin Ketiga, Pemkab Bandung Masih Menunggu Arahan Pusat

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:50 WIB
Pemerintah Kabupaten Bandung masih menunggu arahan dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi ketiga yang kabarnya akan segera diberikan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Pemerintah Kabupaten Bandung masih menunggu arahan dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi ketiga yang kabarnya akan segera diberikan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung masih menunggu arahan dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi ketiga.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan mulai melakukan vaksinasi ketiga kepada masyarakat pada 12 Januari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, pada dasarnya untuk vaksinasi ketiga atau booster saat ini masih dalam tahap persiapan dari pemerintah pusat.

Baca Juga: 3 Orang Anak Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual di Pondok Pesantren Kabupaten Bandung

"Kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat," ujar Grace, Kamis, 6 Januari 2021.

Saat ini di Kabupaten Bandung, berdasarkan data dari cacatan fasilitas kesehatan, capaian vaksinasi belum mencapai 70 persen seperti yang disyaratkan untuk melakukan vakinasi dosis ketiga.

Namun, jika melihat angka vaksinasi berdasarkan NIK, lebih dari 70 persen sasaran vaksinasi Kabupaten Bandung telah disuntik vaksin.

"Semua memiliki kesempatan," ucap Grace.

Baca Juga: Kasus Pencabulan di Pesantren Kabupaten Bandung Mengerucut ke Tersangka, Siapa?

Namun terkait pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Bandung akan dilakukan pada 12 Januari 2022, Grace mengatakan pihaknya masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat.

Vaksin dosis ketiga akan diberikan gratis kepada masyarakat tidak mampu atau tercatat dalam penerima BPJS Kesehatan gratis. Sementara bagi masyarakat umum akan dikenakan biaya.

Meski begitu pemerintah belum menentukan besaran tarif atau biaya vaksin dosis ketiga bagi masyarakat yang diluar tanggungan pemerintah. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X