Ribuan Kendaraan Masuk Bandung Barat Selama Libur Nataru

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:50 WIB
Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat asal luar daerah memasuki wilayah Bandung Barat selama libur panjang Nataru. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat asal luar daerah memasuki wilayah Bandung Barat selama libur panjang Nataru. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat asal luar daerah memasuki wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Dinas Perhubungan (Dishub) KBB mencatat jumlah kendaraan hasil pemantauan Posko Nataru di Padalarang dan Lembang mencapai 954.309 unit. 

Jumlah itu dikumpulkan sejak tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, dengan rincian 334.754 unit masuk melalui perbatasan Lembang dan 619.555 melalui jalur Padalarang. 

Sekretaris Dishub KBB, Fauzan Azima mengatakan selama libur Nataru petugas Dishub bekerjasama dengan Satlantas Polres Cimahi melakukan pengamanan lalu lintas.

Baca Juga: 129 CCTV Terpasang di Ruas Jalan KBB, Pantau Lalin dan Pelanggar

Salah satunya, melakukan rekayasa satu jalur (one way) di kawasan Lembang. 

"Selama Nataru kita melakukan pemantauan lalu lintas. Kita juga bekerjasama dengan Polisi  menerapkan beberapa kali one way di Lembang agar tidak ada penumpukan," jelas Fauzan, Kamis, 6 Januari 2022.

Menurut Fauzan, jika dibandingkan dengan tahun 2020, data jumlah kendaraan yang masuk ke Bandung Barat tahun ini relatif lebih rendah.

Baca Juga: Pengembangan Sirtwo Island dan Konservasi Fosil Merujuk Zona Aman Waduk Saguling

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X