Pemkab Bandung Siapkan Antisipasi Kemungkinan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:37 WIB
Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan antisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 pasca libur Nataru kemarin. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan antisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 pasca libur Nataru kemarin. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan antisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 pasca libur Nataru kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, libur Nataru menjadi salah satu kekhawatiran terjadinya lonjakan kasus covid-19 seperti saat libur Idulfitri lalu.

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah melakukan pelbagai langkah antisipasi, salah satunya adalah mempersiapkan sarana dan prasarana di fasilitas kesehatan.

Baca Juga: 33 HP Samsung Terbaru 5G Murah, Cek Harga di 2022

"SDM, sarana dan prasarana di Rumah Sakit sudah kami siapkan untuk antisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 pasca libur Nataru," ujar Grace, Rabu 5 Januari 2022.

Walau demikian, pihaknya tetap berharap tidak terjadi lonjakan kasus covid-19, terlebih protokol kesehatan diterapkan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 40 HP Xiaomi Terbaru 5G Murah, Cek Spesifikasi dan Harga di 2022

Sejauh ini kata Grace, pihaknya belum melihat adanya lonjakan kasus covid-19. Hal tersebut berdasarkan data kasus covid-19 yang landai.

Saat ini tercatat ada 12 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bandung. Sebagian dirawat di rumah sakit, sebagian melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: 29 HP Oppo Terbaru 5G Murah, Cek Harga di 2022

Rendahnya kasus Covid-19 membuat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit juga cukup tinggi. Grace mengatakan ada 398 tempat tidur di RS AL Ihsan, Otista, Cicalgnka, UKM, AMC dan KPBS.

"8 Rumah Sakit tersebut menyiapkan apabila ada kenaikan kasus, semuanya sudah siap. Tapi kami berharap tidak ada lonjakan kasus covid-19 pasca libur Nataru," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 SD Negeri di Margahayu Dituntut Rp4,8 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:11 WIB
X