Jangan Malas Berhubungan Seks Ini Bahayanya

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:20 WIB
Jangan malas berhubungan seks ini bahayanya (Pixabay)
Jangan malas berhubungan seks ini bahayanya (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jika malas berhubungan seks, ada sejumlah bahaya yang bisa mengancam Anda, salah satunya menopause lebih awal.

Seperti dilansir dari Health24, peneliti Inggris yang melacak kehidupan seks dan status menopause dari hampir 3.000 perempuan Amerika selama satu dekade menemukan bahwa mereka yang jarang berhubungan seks lebih mungkin mulai menopause pada usia yang lebih dini.

Tubuh perempuan mungkin bereaksi terhadap pengurangan aktivitas seksual atas dasar "gunakan atau hilangkan", kata tim peneliti berteori.

Baca Juga: Waspada! Posisi Seks Ini Bisa Sebabkan Tulang Penis Patah, Hindari dari Sekarang

"Temuan penelitian kami menunjukkan bahwa jika seorang perempuan tidak berhubungan seks, dan tidak ada kemungkinan hamil, maka tubuh 'memilih' untuk tidak berinvestasi dalam ovulasi, karena itu tidak ada gunanya," kata penulis pertama studi Megan Arnot.

Menstruasi adalah bagian penting dari siklus hormon bulanan wanita. Seorang wanita kehilangan sekitar 70 mm darah selama setiap periode. Seluruh siklus berlangsung sekitar 28 hari.

"Mungkin ada pertukaran energi biologis antara menginvestasikan energi untuk ovulasi dan berinvestasi di tempat lain, seperti tetap aktif dengan menjaga cucu," kata Arnot. Dia adalah kandidat PhD dalam antropologi di University College London.

Baca Juga: Anak Lihat Orang Tuanya Berhubungan Seks, Ini yang Harus Segera Dibicarakan!

Seorang ahli AS mengatakan itu menyoroti kemungkinan tambahan lain untuk kesehatan seksual yang baik bagi perempuan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X