Terminal Cicaheum Sepi Penumpang Meski Libur Tahun Baru 2022

- Minggu, 2 Januari 2022 | 16:04 WIB
Terminal Cicaheum sepi penumpang saat libur Tahun baru 2022. Meski pembatasan perjalanan cukup minimal, anomi masyarakat masih minim. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Terminal Cicaheum sepi penumpang saat libur Tahun baru 2022. Meski pembatasan perjalanan cukup minimal, anomi masyarakat masih minim. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM -- Terminal Cicaheum sepi penumpang saat libur Tahun
Baru 2022.
 
Meski pembatasan perjalanan cukup minimal, ketersediaan armada bus dan animo penumpang masih minim. 
 
Berdasarkan pantauan Ayobandung.com pada Minggu, 2 Januari 2022, sejumlah armada yang terparkir di terminal Cicaheum masih minim. Tak hanya itu, lalu lalang penumpang pun terlihat landai. 
 
Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, pada saat libur Natal dan tahun baru 2022 tidak terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. 
 
"Untuk di Cicaheum tak ada (aktivitas mudik atau balik). Jadi, momen Nataru mah normal-normal saja," ujar Roni, Minggu, 2 Januari 2022.
 
 
Masih terdampak pandemi Covid-19, kondisi Terminal Cicaheum masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun yang berbeda saat ini adalah pemerintah tidak memberlakukan penyekatan atau ganjil genap di jalan.
 
Terminal Cicaheum merupakan terminal yang melayani penumpang di Kota Bandung yang mengarah ke wilayah Jawa maupun Priangan Timur. 
 
 
Salah satu penumpang, Edwin (35), mengatakan, sebelumnya ia mengira akan terjadi penumpukan penumpang dan keterbatasan armada. 
 
"Pas ke sini ternyata sepi, ya ada untungnya juga lah jadi gak perlu desak-desakan," ujar Edwin saat ditemui di lokasi.
 
 
Edwin yang saat ditemui akan melakukan perjalanan menuju Pangandaran mengatakan sangat beruntung bisa melakukan perjalanan dengan kondisi sepi.
 
"Seneng aja bisa bebas milih tempat duduk meski kadang suka agak takut juga kalau sepi itu," pungkasnya. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X