Baru 3 Kecamatan di Kabupaten Bandung yang Bisa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

- Selasa, 28 Desember 2021 | 19:23 WIB
Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bandung mulai disuntik vaksin covid-19. Namun baru 3 Kecamatan yang melakukan vaksinasi anak tersebut. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bandung mulai disuntik vaksin covid-19. Namun baru 3 Kecamatan yang melakukan vaksinasi anak tersebut. (Ayobandung.com/Kavin Faza)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bandung mulai disuntik vaksin Covid-19. Namun baru tiga kecamatan yang melakukan vaksinasi anak tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, sesuai dengan syarat yang ditetapkan pemerintah pusat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru bisa dilakukan di daerah dengan capaian vaksinasi 70 persen ditambah capaian vaksinasi bagi lansia sudah menyentuh angka 60 persen.

"Baru 3 kecamatan yang memenuhi syarat dari pemerintah pusat tersebut," ujar Grace, Selasa 28 Desember 2021.

Tiga kecamatan tersebut adalah Nagreg, Rancabali, dan Kertasari. Sehingga baru di tiga kecamatan tersebut yang diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi kepada anak dibawah 12 tahun.

Baca Juga: Ungkap Penabrak Sejoli di Nagreg, Satreskrim Polresta Bandung Diganjar Penghargaan

Di Kabupaten Bandung, dari 31 kecamatan sudah ada 7 kecamatan yang telah mencapai target vaksinasi 70 persen.

Selain tiga kecamatan di atas ada juga Pasirjambu, Ciwidey, Cikancung dan Solokanjeruk.

Namun capaian vaksinasi kepada lansia di empat kecamatan tersebut belum menyentuh angka 60 persen, sehingga masih belum bisa melakukan vaksinasi kepada anak.

Baca Juga: Orang Tua Salsabila Lega Pelaku Penabrak Anaknya di Nagreg Ditangkap

Grace melanjutkan, proses vaksinasi anak di bawah usia 12 tahun dilakukan dengan kerja sama bersama sekolah. Hal tersebut untuk memudahkan proses penyuntikan, dibanding harus mendatangi satu persatu anak.

"Pelaksanaannya dilakukan di sekolah. Jadi bisa lebih lancar," tutupnya.

Dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, diharapkan terjadi herd immunity di kalangan pelajar pendidikan dasar. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X