Lokasi dan Jadwal Vaksin di Tempat Wisata Bandung Barat

- Minggu, 26 Desember 2021 | 19:56 WIB
Jadwal dan lokasi vaksin di tempat wisata Bandung. Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Jadwal dan lokasi vaksin di tempat wisata Bandung. Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

lokasi dan jadwal vaksin objek wisata Bandung Barat.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggalakkan vaksinasi massal di sejumlah tempat wisata selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Selain membantu tercapainya angka kekebalan komunal atau herd immunity, vaksinasi diharap bisa mencegah potensi penularan Covid-19 varian Omicron imbas mobilitas wisatawan.

"Serbuan vaksinasi di tempat wisata terus berjalan oleh Dinkes dan kerja sama dengan Polres Cimahi," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB, David Oot, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga: Sensasi Jadi Koboi dan Lihat Halimun Gunung Tangkuban Parahu di The Ranch Ciater

David mengatakan, serbuan vaksinasi digelar setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu sejak awal Desember hingga akhir tahun nanti. Paling banyak dilakukan di objek wisata yang ada di Lembang serta wisata di selatan KBB. 

Lokasinya yakni di TWA Tangkuban Parahu, Farmhouse, Orchid Forest, Floating Market, Dusun Bambu, Maribaya Resort, The Lodge, Grafika Cikole, The Great Asia Afrika, Lereng Punclut, Dago Dream Park, Lembang Park and Zoo. Sementara di wilayah selatan seperti di Curug Malela, Napak Sancang, dan RM Lempung. 

"Petugas yang terlibat dari puskesmas terdekat, sementara pengelola wisata mensupport tempat penyelenggaraan. Serbuan vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi mereka yang belum sempat divaksin," sebutnya.

Selain vaksinasi, upaya pengelola objek wisata di KBB untuk pencegahan penularan COVID-19 adalah dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Itu juga menjadi salah satu sarat agar objek wisata bisa buka menerima kunjungan wisatawan dan meminimalisasi munculnya COVID-19 dari klaster wisata.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X