Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap Dua Capai 100 Persen

- Jumat, 24 Desember 2021 | 16:43 WIB
Dari hasil peninjauan, saat ini progres pembangunan rumah deret tahap dua ini sudah mencapai 100 persen.   Yana mengatakan, pihaknya tinggal menunggu hasil kajian Sea Level Rise (SLR) sebelum rumah deret ini siap huni.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Dari hasil peninjauan, saat ini progres pembangunan rumah deret tahap dua ini sudah mencapai 100 persen. Yana mengatakan, pihaknya tinggal menunggu hasil kajian Sea Level Rise (SLR) sebelum rumah deret ini siap huni. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan peninjauan pembangunan rumah deret Tamansari yang berada di Kecamatan Bandung Wetan. Dari hasil peninjauan, saat ini progres pembangunan rumah deret tahap dua ini sudah mencapai 100 persen. 
 
Yana mengatakan, pihaknya tinggal menunggu hasil kajian Sea Level Rise (SLR) sebelum rumah deret ini siap huni. 
 
"Mudah-mudahan dengan terisi 150 sekian pun sudah membantu dan membuktikan kepada warga bahwa pemkot selama ini memang memfasilitasi mereka punya hunian layak. Dan bisa dilihat ini bagus lah," ujar Yana saat meninjau proyek rumah deret Tamansari, Jum'at, 24 Desember 2021.
 
 
Rencananya, rumah deret ini akan dihuni oleh 198 warga terdampak jika nanti proyek sudah benar-benar rampung. 
 
Dia menyebut rumah deret Tamansari yang dibangun di era pemerintahan Oded-Yana terlihat sangatlah bagus, sehingga Pemkot Bandung terus meminta untuk lakukan percepatan berkaitan dengan SLR dan hal lainnya termasuk lelang pada tahap III di 2022.
 
"Kami secara keroyokan (bersama-sama) insyaallah ada percepatan dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa diisi sebanyak 198 unit ini," ujarnya.
 
 
Ketika disinggung terkait perencanaan pembangunan rumah deret Tamansari yang memang sudah dilakukan sejak wali kota sebelumnya dan berhasil dieksekusi di era Oded - Yana, dia pun menegaskan bahwa keberhasilan rumah deret Tamansari ini legacy untuk semuanya, termasuk para pemimpin pendahulu.
 
"Dengan semangat kebersamaan kami ternyata bisa merealisasikan ini," katanya 
 
Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Fauzi juga menyebut DPRD Kota Bandung senantiasa mendukung penuh untuk terciptanya hunian laik bagi warga. Saat ini, lanjutnya, Pemkot Bandung mendapatkan anggaran yang dianggarkan DPRD untuk rumah deret.
 
 
"Cita-cita leluhur atau pemimpin pendahulu sebelumnya dan diteruskan era Oded-Yana tujuannya ya memanusiakan manusia. Bagaimana pun mereka warga Kota Bandung yang harus diperhatikan baik segi lingkungan maupun kesejahteraannya," katanya. 
 
Tak menutup kemungkinan, Hasan juga menyebut pembangunan rumah deret Tamansari bisa menjadi role model (percontohan) untuk rumah deret lainnya yang sifatnya relokasi warga. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X