Pemkot Bandung Bakal Lakukan Evaluasi Pejabat Eselon, Sekda Termasuk? 

- Kamis, 23 Desember 2021 | 15:19 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot.
 
Evaluasi ini akan dilakukan kepada  pejabat eselon 2, 3 dan 4.
 
Secara administratif, Sekretaris Daerah Kota Bandung masuk kedalam golongan eselon 2, termasuk golongan yang akan dievaluasi. 
 
Pelaksana tugas atau Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, evaluasi jabatan ini merupakan hal yang lumrah dilakukan.
 
Nantinya, keputusan untuk melakukan reposisi jabatan bergantung kepada hasil evaluasi masing-masing pejabat. 
 
 
"Kan gini wajar di setiap akhir tahun dan dilakukan assesment (evaluasi) itu terhadap semua jabatan satu hal yang lazim. Evaluasi reposisi tergantung evaluasi, belum tentu (peralihan) kalau ternyata hasil assesment-nya orang itu memang cocok disitu ya gak (reposisi)," kata Yana di Pasar Kosambi, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Yana mengungkapkan, proses assesment tersebut masih dalam proses serta akan dilaksanakan secepatnya. 
 
"Assesment belum, segera kan belum habis tahun, tapi di akhir tahun lazim evaluasi," ungkapnya.
 
 
Meski begitu, lanjut Yana, proses assesment ini tidak dilakukan sembarangan. Pihaknya akan melibatkan sejumlah pakar akademis, provinsi, dan pemerintah pusat.
 
"Saya harus objektif (melihat kinerja) lewat proses assesment. Iya dong (melibatkan pakar) justru pemerintah kota gak ikut. Unsurnya pusat, provinsi, dan akademis supaya objektif," pungkasnya.

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X